Mengenal Dasar Office 2007
Mengenal Dasar Perangkat Office dengan XP
MENGENAL PROGRAM APLIKASI
MICROSOFT OFFICE 2007
MICROSOFT OFFICE 2007 Adalah program suite terbaru yang sangat canggih. Dengan software ini semua pekerjaan kantor. Laporan, skripsi, RAP dapat dikerjakan dengan cepat dan bagus. Office 2007 didukung oleh prindip kerja multi tasking, oleh dan (GUI) dari microsoft windows 2007. Office 2007 terdiri dari word, Access, power point, dan microsoft Office Excel.
MICROSOFT OFFICE WORD
MICROSOFT WORD Adalah program aplikasi pengolahan kata (Word Processor ) yang baik dengan microsoft mord anda dapat membuat berbagai bentuk pengetikan seperti laporan, surat, makalah, sekripsi, dan lainnya, pada software ini sudah ada fasilitas untuk membuat tabel , grafik, gambar, persamaan matematika dan huruf – huruf indah dari WordART. Ditambah lagi fasilitas thesaurus yang akan membuat mencari persamaan kata dalam bahasah inggris.
KLIK START KLIK ALL PROGRAM KLIK MICROSOFT OFFICE KLIK PILIH MS_OFFICE WORD 2007 |
MEMINDAHKAN POSISI TITIK SISIP
Untuk memindahkan titik sisip, arahkan dan klik penunjuk mause pada posisi yang diinginkan. Jika ingin memindahkan titik sisip ke lokasi yang tidak terlihat dilayar, gunakan garis penggulung tegak maupun mendatar, arah kan dan klik penunjuk mouse pada posisi baru tersebut.
Memindahkan posisi titik sisip juga dapat dilakukan menggunakan tombol pada keyboard sbb:
Memindahkan titik sisip satu karakter kekiri atau ke kanan. | |
Memindahkan titik sisip satu baris ke atas atau ke bawah. | |
Ctrl + | Memindahkan titik sisip ke awal kata sebelumnya |
Ctrl + | Memindahkan titik sisip ke awal kata berikut nya |
Ctrl + | Memindahkan titik sisip ke awal paragraf sebelum nya |
Ctrl + | Memindahkan titik sisip ke awal paragraf berikut nya |
Home | Memindahkan titik sisip ke awal ( ujung kiri ) baris |
End | Memindahkan titik sisip ke akhir ( ujung kanan ) baris |
Page Up | Memindahkan titik sisip satu layar ke atas |
Page Down | Memindahkan titik sisip satu layar kebawah |
Ctrl + Page Up | Memindahkan titik sisip ke puncak layar |
Ctrl + Page Down | Memindahkan titik sisip ke dasar layar |
Alt + Ctrl + Page Up | Memindahkan titik sisip ke puncak halaman sebelum nya |
Alt + Ctrl + Page Down | Memindahkan titik sisip ke puncak halaman berikut nya |
Ctrl + Home | Memindahkan titik sisip ke awal dokumen |
Ctrl + End | Memindahkan titik sisip ke akhir dokumen |
Shift + F5 | Ke posisi yang baru disuting |
MEMBUAT SURAT GABUNGAN / SURAT MASAL
A. Menggunakan Mail Marge
Surat gabungan adalah sekumpulan data yang sifatnya untuk banyak keperluan, misalnya untuk surat undangan atau surat yang mempunyai objek banyak memerlukan Entri data yang berbeda tujuan dan tempatn.
LANGKAH PROSES MEMBUAT SURAT GABUNGAN
KLIK PADA MAILINGS
KLIK PADA START MAIL MARGE
KLIK PILIH LETTERS
KLIK PADA SELECT RECIPIENTS
KLIK TYPE NEW LIST…..
MAKA TAMPIL NEW ADDRESS LIST
KLIK PADA CUSTOMIZE COLUMNS…
MICROSOFT OFFICE EXCEL
MICROSOFT EXCEL Adalah program aplikasi pengolah tabel (SpreadSheet) dengan microsoft excel kita dapat membuat tabel daftar gaji, laporan penjualan , grafik, maupun perhitungan yang cukup rumit, excel juga mempuyai kemampuan data base sederhana dengan filternya kita dapat melihat data tertentu sesuai dengan kriteria yang kita tentukan.
MICROSOFT OFFICE POWER POINT
MICROSOFT POWER POINT adalah Program Aplikasi Pengelolahan Slide Persentasi, dengan Program unggulan ini dan juga banyak mempunyai Fitur – fitur yang telah di sediakan sehingga dapat memudahkan pemakainya, dan juga meningkatkan Productivitas maupun kualitas dari pekerjaan anda untuk membuat bahan persentasi.
MICROSOFT OFFICE ACCESS
MICROSOFT ACCESS adalah Program Aplikasi yang di gunakan untuk Pengelolahan Data Base yang sangat populer, sedangkan Database adalah Tempat Penyimpanan Data yang sifatnya sementara, Atau Database merupakan sekumpulan data atau informasi yang terdiri atas satu atau lebih tabel yang saling berhubungan antara satu dengan yang lain, diman anda mempunyai wewenang untuk mengganti, menghapus, dan mengedit data tsb.
Langkah Memulai Microsoft Office Access 2007
Klik Pada Tombol Start
Klik Pada All Programs
Klik Pada Microsoft Office
Close |
Icon Office |
Title Bar |
Minimize |
Icon Office |
Maximize |
Quick Access toolbar |
Jendela Program Microsoft Office Access 2007
Adalah tampilan Microsoft Access 2007, Access akan menampilkan Getting Started With Microsoft Office Access Page, Tampilan Jendela Access 2007 memang berbeda dengan Access versi sebelumnya, di mana Getting Started tampil penuh dalam jendela Program.
Tampilan Jendela dari Microsoft Access 2007

















Dalam pengoperasian data pada tabel dalam database didukungoleh lima objek databaase lainnya, yaitu:





mantap nih tutorialnya...
BalasHapusapa gak da yang lebih bagus lagi
mantap nih tutorialnya...
BalasHapusapa gak da yang lebih bagus lagi